Tema tahun ini “Membangun Generasi, Menginspirasi dan Berbagi”.

“Pertamina berharap agar keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar dapat mendorong anak-anak untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat serta nantinya menjadi generasi yang menginpsirasi dan saling berbagi,“ tutup Uli.

Dalam kesempatan ini, Pertamina menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah berupa bantuan sarana prasarana kegiatan belajar mengajar, Sound System, Cinderamata, serta Souvenir & Snack Penyemangat untuk para siswa dan siswi.

Sementara itu, Arnoliyati, salah satu tenaga pengajar di Sekolah SD Inpres Sudiang Makassar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pertamina atas terselenggaranya kegiatan di sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menjalankan kegiatan PEN 6.0 di sekolah kami, anak-anak dapat hadiah dan sekolah mendapatkan bantuan sehingga anak-anak dapat bergembira dan bersemangat ikut partisipasi dalam aktivitas kegiatan yang dilaksanakan relawan dari Pekerja Pertamina,” ujarnya.

Andi Muhammad Ihsan Siswa kelas 5 mengatakan, kegiatan dari Pertamina keren sekali sangat seru dan menyenangkan, ada banyak hadiah serta ilmu baru yang di dapatkan.

“Senang sekali hari ini karena tadi dapat ilmu baru tentang Pertamina, Akhlaq, tentang media social juga, terus yang paling saya sukai kita dapat hadiah banyak sekali yang bisa kita bawa pulang, yeayy terima kasih Pertamina,“ ucapnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, dimana para Relawan Pertamina ini berasal dari unit lokasi yang memiliki fungsi yang berbeda beda, ada dari Hulu hingga Hilir, dari Eksplorasi, Pengolahan, Distribusi & Marketing.

Program ini sangat luar biasa terutama dalam memperkenalkan energi, mulai dari dicarinya minyak mentah kemudian diolah menjadi produk jadi dan sampai disalurkan kepada masyarakat yang mulai diperkenalkan kepada anak-anak Sekolah Dasar.