Asyaraka merupakan lantunan doa-doa bagi masyarakat Makassar, kebiasaani ini dilakukan pada saat mengantar ataupun menjemput seseorang ataupun rombogan dari suatu tempat yang jauh.

2. HOMESTAY & TOILET Homestay

Tersedia kamar (homestay) bagi para wisatawan / pengunjung yang berada di dalam area BBRG. homestay Porea dan homestay kategori appaka sulapa.
Toilet Umum
Desa wisata Balla Barakkaka ri Galesong (bbrg) desa galesong kota dilengkapi fasilitas toilet umum yang representatif bagi para wisatawan. Toilet umum ini berada di dalam area desa wisata bbrg. Fasilitas lengkap sesuai standar toilet desa wisata.

3. SUVENIR Kuliner

Desa wisata Balla Barakkaka ri Galesong (BBRG) desa Galesong kota memiliki aneka kuliner lokal berdasarkan potensi desa dan budaya lokal diantaranya ada Kanrejawa umba-umba, Kanrejawa barongko, Kanrejawa bannang-bannang, Kanrejawa kulapisi, Kanrejawa dadara, Kuliner makan pinggir pantai, Juku pallu kacci, Juku pallu mara, Juku tunu. Kuliner ini bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung di desa Galesong.

FESYEN 

Desa wisata balla barakkaka ri galesong (bbrg) desa galesong kota memiliki aneka produk lokal berupa fesyen berdasarkan potensi desa dan budaya lokal:
1. Totebag bbrg porea
2. Topi appaka sulapa
3. Payung appaka sulapa
4. Baju kaos bbrg
5. Baju kaos tulisan lontaraq
6. Patonro appaka sulapa
7. Penyewaan baju adat

Produk fesyen ini di hasilkan di area desa wisata BBRG dan masyarakat (umkm) binaan.

KRIYA

Desa wisata balla barakkaka ri galesong (bbrg) desa galesong kota memiliki aneka produk kriya dari bahan lokal yaitu ukiran appa sulapa, tepa appa sulapa, bosara appa sulapa, meubel porea bbrg, tulisan lontaraq. Produk kriya di hasilkan di area desa wisata bbrg dan masyarakat (umkm) binaan.