MAKASSAR – Mengawali tahun 2024, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggalakkan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) keamanan pangan kepada masyarakat Makassar.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Aliyah Mustika Ilham menggandeng mitra kerja Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Lalo, S.Si,Apt,M,Si dari BPOM di Makassar, Dra Hj A. Aisyah Hapid,Apt, Dra Syamsuduha, Apt selaku pembawa materi, dan Arifin Dg Kulle, salah satu tokoh masyarakat yang turut hadir.

“Kami tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan melalui yaitu cek-klik pada produk baik kosmetik ataupun makanan siap saji,” terang Aliyah Mustika.

Tujuannya, tentu kata dia, agar masyarakat aman dari zat berbahaya. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini bisa menambah keaktifan masyarakat menjadi konsumen cerdas.

“Obat yang tidak mengantongi izin dari BPOM yaitu obat yang illegal dan sangat berbahaya. Untuk itu kami terus imbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming iming produsen yang tidak bertanggung jawab,” imbuh dia.

Hal tersebut pun disambut baik masyarakat. Hal ini nampak pada antusias peserta sosialiasasi dengan berbagai pertanyaan yang ditujukan terkait cara mendaftarkan produk di BPOM, serta mengenali produk yang aman dan telah terdaftar.**