Andis juga menyampaikan apresiasi kepada PPS UNM yang telah banyak melahirkan doktor.

“Alhamdulillah, Syahban Nur merupakan Doktor ke-247 Unismuh Makassar,” ujarnya.

Di Prodi Pendidikan Sosiologi Unismuh, Syahban Nur merupakan Doktor ke 14 dari 27 dosen di prodi itu. Sementara di FKIP Unismuh, Syahban merupakan doktor ke 101.

Riwayat Hidup

Syahban Nur, lahir di Bulukumba pada tanggal 11 Juli 1991. Sejak awal, Syahban telah menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap dunia sosiologi, sebuah minat yang akhirnya membawanya ke Unismuh Makassar untuk menyelesaikan studi Sarjana dalam Pendidikan Sosiologi.

Setelah meraih gelar Sarjana pada tahun 2013, Syahban tidak berhenti di situ. Dengan semangat yang tak pernah padam, ia melanjutkan pendidikan Magisternya di PPs UNM, dalam bidang Pendidikan Sosiologi, yang diselesaikannya pada tahun tahun 2016.

Tidak berhenti di situ, Syahban meneruskan mengambil program Doktor di Ilmu Sosiologi di kampus yang sama, UNM.

Selain di bidang akademik, Syahban sangat berperan dalam pengembangan prestasi non akademik mahasiswa. Ia merupakan salah satu Ketua Divisi di Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh. Dalam kapasitas itu, Syahban merupakan pembina 11 Pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unismuh Makassar.

Di luar kehidupan akademisnya, Syahban juga dikenal sebagai individu yang memiliki kehidupan keluarga yang harmonis. Ia adalah anak dari Syamsir Gasda dan Siti Rosma, dan telah menikah dengan Fatmawaty Alimuddin, yang selalu mendukung setiap langkah dan keputusannya.