TAKALAR – Rekaman video Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar yang viral di media sosial, menjadi perbincangan di kalangan masyarakat bukan hanya di Kabupaten Takalar melainkan daerah lain.

Bagaimana tidak, video yang berdurasi kurang lebih 1 menit tersebar di berbagai media sosial, dalam video tersebut Sekda Takalar (Muhammad Hasbi) menyampaikan argument yang diduga mengandung unsur kampanye sehingga media sosial termasuk group-group Whatsapp ramai didiskusikan terkait video ini.

Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati mengatakan dengan adanya informasi awal dari group Whatsapp dan media sosial, maka Bawaslu Kabupaten Takalar akan melakukan penelusuran terkait video tersebut.

“Viralnya video dugaan tidak Netralnya Sekda Takalar selaku ASN dan dugaan berkampanye merupakan informasi awal, kami akan melakukan penelusuran terhadap video tersebut dan memastikan prosesnya sesuai peraturan perundang-undangan,” jelas Nelly, Senin (15/01/2024).

Sementara Ince Hadiy Rachmat, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Takalar menyampaikan bahwa ini adalah Informasi Awal sehingga kita akan tindak lanjuti secepatnya dengan segera membentuk tim penelusuran.

Zahlul Padil, Kordiv HP2H Bawaslu Takalar, telah memaksimalkan pencegahan melalui imbauan Netralitas ASN TNI POLRI, kami berharap semua pihak mendukung Netralitas ASN, TNI POLRI agar konstalasi demokrasi berjalan dengan aman, luber dan jurdil.**