PALEMBANG – Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG 944 rute dari Jakarta menuju Batam mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (27/09) petang, maskapai memastikan dalam kondisi aman.

Baca Juga : Kasus Penyerangan Tokoh Agama, Polisi Akan Usut Tuntas

Menurut VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, pesawat telah mendarat dengan selamat sesuai tujuan. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Batam, pihak berwenang sudah melakukan pengecekan dan menyatakan aman.

“Penerbangan QG 944 rute Cengkareng ke Batam dialihkan ke Bandara SMB II, Palembang pada pukul 16.05 WIB,” katanya.

Berdasarkan informasi publik, pendaratan darurat pesawat citilink tersebut disebabkan oleh penumpang anak-anak di barisan tempat duduk nomor 11 melepas penutup pelindung tuas pintu darurat di luar pengawasan orang tua.

Saat setelah kejadian, awak kabin yang bertugas telah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur dan menginformasikan kepada kapten pilot.

Pihak otoritas dan awak kabin saat setelah sampai di di Bandara SMB II, menanyakan kepada orang tua anak untuk diminta keterangannya.

Diah Suryani menegaskan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang dalam kondisi baik dan aman setelah melalui proses pengecekan sesuai prosedur.