MAKASSAR  – Pasca pelantikan, Anggota Komisioner KPPU Hilman Pujana menyampaikan adanya beberapa sektor yang menjadi fokusnya di 100 hari kerja pertama.

Hilman Pujana mengatakan dari sekian sektor yang menjadi perhatiannya, saat ini pihaknya berfokus pada tiga sektor yakni energi, pangan dan pasar digital.

“Ketiga sektor ini kenapa menjadi fokus kami, karena memang sangat dibutuhkan saat ini,” ujarnya, Jumat (2/2) di Makassar.

Hilman Pujana yang diketahui pernah memimpin di wilayah 6 ini mengungkapkan adanya dampak yang begitu terasa pada ketiga sektor tersebut.

“Kenaikan avtur itu berdampak pada kenaikan harga tiket pesawat, dan itu dinilai sangat perlu perhatian agar bisa berimbang,” katanya.

Seperti juga pada sektor pangan yang sangat menjadi perhatian seluruh stakeholder.

“Kami mendukung pemerintah untuk terus melakukan upaya antisipasi gejolak pangan yang sering terjadi oleh dua hal. Pertama karena pasokan yang memang kurang, kedua kadang distribusi yang bermain itu yang menjadi perhatian khusus,” ungkap Hilman.

Juga disampaikan Deputi Kajian dan Advokasi Taufik Ariyanto Arsyad yang menjelaskan tiga indikator yang harus menjadi perhatian di 100 hari pertama kerja komisioner yang dilantik.

“Kami menemukan tiga indikator persaingan usaha di Sulsel setelah melakukan survei,” katanya.

Karena itu, ia mengimbau agar terjalin kerjasama yang baik seluruh stakeholder terkait.