JENEPONTO – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jeneponto menggelar rapat koordinasi melalui zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri. Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, Dandim 1425 Letkol Inf Muhammad Amin, Bulog Jeneponto, dan unsur perangkat daerah terkait, di Ruang Rapat Bupati Jeneponto, Senin (5/2/2024).

Kabag Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten Jeneponto Amiruddin Abbas mengatakan bahwa Rakor ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memantau harga, khususnya bahan pokok dalam rangka pengendalian dampak kenaikan harga, dan upaya penyediaan bahan pokok masyarakat.

Menurutnya, bahwa agenda Rakor ini, salah satu yang menjadi fokus adalah perhatian Pemerintah Daerah kepada para penyandang disabilitas untuk memilki akses pangan dan upaya meningkatkan kesejahteraan kepada para penyandang disabilitas.

Sementara Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dalam arahannya mengatakan bahwa tingkat Inflasi di kabupaten Jeneponto pada Januari 2024 sebesar 2,32 atau dibawah rata rata di Provinsi Sulsel dan hal ini masih dalam Kategori normal. Dampaknya yang telah dilakukan sebagai aksi kongkrit Pemda Jeneponto diantaranya pada pelaksanaan pasar murah secara massif di bulan Desember dan Januari kemarin.

Zoom Meeting berlangsung di ruang Rapat Bupati Jeneponto, dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi rutin terhadap hasil perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK) / Inflasi dalam mengambil kebijakan pengendalian inflasi di Kabupaten Jeneponto. (*)