JENEPONTO – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran serta memastikan pelaksanaan pemilihan demokrasi berjalan dengan baik, Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama unsur Forkopimda turut aktif memantau jalannya proses pemungutan Suara di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto Kabupaten Jeneponto, Rabu, (14/02/2024).

“Hari ini kami segenap unsur Forkopimda Kabupaten Jeneponto bersinergi meninjau dan memantau secara langsung proses pemungutan suara pada Pilpres dan Pileg 2024 kali ini, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ucap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Rakyat News

Selain kegiatan pemantauan yang dilakukan bersama Pj. Bupati Jeneponto dan unsur Forkopimda ini. Dandim 1425 Jeneponto juga menginstruksikan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam memantau dan mengawasi jalannya prose Pemilu di setiap TPS yang berada di Wilayah Kabupaten Jeneponto”, ujar Dandim.

Dengan tegas Dandim juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemantauan proses pemungutan suara dan penghitungan suara ini, kami pihak TNI dan Polri selalu memegang teguh Netralitas karena hal tersebut sudah merupakan komitmen yang tidak bisa di tawar-tawar, tegas Letkol Inf Muhammad Amin.

Rakyat News

Dandim berharap situasi selama proses pemungutan suara hingga penghitungan nanti tetap aman dan kondusif. la juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian selama Pemilu ini berlangsung, pungkasnya.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).