JENEPONTO – Menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, Panwaslu Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto melakukan muhasabah atau mengevaluasi diri bersama pimpinan dan Pengawas Kelurahan/Desa PKD se Kecamatan Binamu, Senin, (11/03/2024).

Sebagai mana kita ketahui, Ramadhan tahun ini sangat berkesan bagi kami jajaran pengawas pemilu, karena perhelatan pemilu 2024 baru saja kita lalui, bahkan proses rekapitulasi kecamatan hingga kabupaten juga telah selesai. sehingga Romadhan menjadi momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan refleksi atas pelaksanaan pengawasan pemilu tahun 2024.

“Kami sangat bersyukur atas pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang berjalan kondusif, dari pemungutan dan penghitungan suara di 164 TPS se kecamatan Binamu, hingga rekapitulasi ditingkat kecamatan dan kabupaten, Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ungkap Kordiv HP2H Miss Ninik Angraeni.

“Tak lupa Ketua Panwaslu Kecamatan Binamu Haerullah Lodji, menyampaikan pesan, semoga kita diberikan kesehatan sehingga bisa menyelesaikan semua ibadah di bulan suci ramadhan dengan baik. Manfaatkan waktu yang mustajab ini, bulan suci penuh keberkahan untuk beribadah dan berdoa, semoga Allah Azza wa wajalla senantiasa memberikan keberkahan dan kemuliaan, Aamiin.”

“Muhasabah ini adalah titik awal untuk tahapan berikutnya dan harus ditandai dengan adanya tindak lanjut yaitu kinerja yang lebih baik kedepannya untuk lembaga kita,” tambah Oji sapaan akrabnya.

Review dan refleksi diakhiri dengan penempelan jadwal piket terbaru untuk tahapan pengawasan berikutnya.

*Oji*