JENEPONTO – PJ. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri melantik pimpinan pengganti antar waktu (PAW) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jeneponto, Jumat (15/3/2024).

Prosesi pelantikan H. Pattawari, S. Sos., M. Si. dan Mallawakkang, S. Hi., berlangsung khidmat. Keduanya diketahui akan mengembang tugas sampai tahun 2027 mendatang.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Junaedi menitipkan harapan agar kehadiran Baznas sebagai salah satu simpul kekuatan daerah dapat mengakselerasi geliat ekonomi berbasis syariah.

Ia menjelaskan bahwa Baznas dapat memainkan peran penting dalam memotori kemajuan ekonomi umat melalui pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

Selain itu, Ia juga mengharapkan Baznas untuk membangun kepercayaan masyarakat serta melakukan kampanye atau sosialisasi massif guna mendorong penyerapan zakat, infak dan sedekah di masyarakat.

“Kami berharap Baznas kedepan dapat membangun trust serta melakukan upaya edukatif dalam mendorong geliat ekonomi syariah melalui pengelolaan zakat, infak dan sedekah di masyarakat,” harapnya.

Sebagai bagian dari acara tersebut, dilakukan juga penyerahan secara simbolis rumah layak huni kepada ibu Hasna dan Sukmawati, sebagai bentuk nyata kepedulian dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)