Makassar, Rakyat News – Mahasiswa FKM Unhas, Alisha Salsabila, juara 1 lomba pidato pada event yang diadakan oleh Kementerian Pertanian, FAO ECTAD dan USAID di UGM Jogjakarta.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan World Antibiotic Awareness Week yang berlabgsung pada tanggal 18 November 2017. Lomba yang diikuti adalah lomba pidato tentang resistensi antibiotik. Sebagai perwakilan UNHAS Alisha Salsabila mendapatkan juara 1, sementara IPB juara 2 dan UGM juara 3. Acaranya berupa studium generale yg disertai presentasi tentang resistensi antibiotik dari finalis lomba pidato untuk memilih juara 1,2,3.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa Alisha Salsabila seringkali mengharumkan nama Unhas dalam berbagai event nasional. Karena itu, perlu mempertimbangkan kepada mahasiswa yang mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional untuk dapat diberikan bantuan kepada mereka. Alokasi anggaran kemahasiswaan perlu diatur dengan baik dan jika perlu ditingkatkan.

“Prestasi bukan hanya prestasi secara individu apa yang diraih oleh yang bersangkutan tetapi prestasi ini adalah prestasi bagi FKM dan Unhas secara keseluruhan,” tutupnya. (*)