Oleh: Nursyanti

Makassar, Rakyat News – Organisasi MAKES (Al-Markas for Khudi Enlightening Studies) menggelar workshop Corel Draw bertempat di Cafe As Salam, Jalan Alauddin, Minggu (19/11/2017).

Workshop yang dihadiri oleh sekitar 20-an peserta itu dibawakan langsung oleh Nasrul, salah satu member MAKES yang berkompeten dalam bidang tersebut.

Rakyat News

Rakyat News
Workshop Corel Draw yang diselenggarakan MAKES, Minggu (19/11/2017)

Nasrul yang juga merupakan ketua dari MAKES ini mengungkapkan bahwa topik workshop yang bawakan itu sangat penting.

“Saya melihat bahwa dunia visual telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Mulai dari urusan bisnis, akademis atau sekedar eksis,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa desain grafis juga akan sangat membantu dalam proses penyampaian pesan visualisasi agar lebih menarik.

Sementara itu, Lukman Batari, salah satu peserta workshop mengaku senang dengan diadakannya workshop ini.

“Meskipun hanya dikenalkan dengan dasar-dasar corel draw, namun kami juga bisa tahu tool-tool yang penting dalam design grafis. Harapannya masih ada workshop kelanjutannya,” ujar Lukman yang juga mahasiswa Unismuh.

Nana sebagai salah satu panitia kegiatan membeberkan jika kegiatan ini kedepannya akan diselenggarakan 2 kali dalam sebulan.

“Ini sebenarnya workshop yang pertama kali diadakan di MAKES. Dan kedepan, rencananya akan dibuat rutin 2 kali dalam sebulan,” tutupnya.(*)