JENEPONTO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jeneponto, menyelenggarakan pertemuan dengan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Warkop Daeng Jalan Sultan Hasanuddin Kel Empoang Kec Binamu Kab Jeneponto Sulsel. Sabtu, (23/3/2024).

Acara turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jemeponto Rusman M Rukka, SS., MM.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada setiap unsur kepengurusan setiap cabor yang telah berkenan hadir. Tak lupa juga terimakasih karena hari ini hadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jeneponto”, ujar Ketua KONI Jeneponto, Ir.H.Alamsyah Mahadi Kulle.

Pertemuan Rapat Koordinasi (Rakor) ini diadakan untuk membahas program kerja KONI Jeneponto tahun 2023 serta segala kebutuhan cabor dan atlet untuk menyongsong persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2026.

“Berbagai prestasi yang kita raih pada Porprov tahun 2022 di Bulukumba dan Sinjai serta kegiatan pengadaan barang dan pemantauan kegiatan cabor tahun 2023 berjalan sukses yang tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada”, papar Ketua KONI Jeneponto yang akrab disapa Karaeng Sewang.

Pada intinya Rakor ini, yakni Monitoring dan Evaluasi (MONEV) yang pada nantinya kebutuhan sarana-prasarana akan dibantu oleh KONI Jeneponto tetap bersinergi dengan tiap cabor serta dukungan immateriil lainnya.

Sekretaris DISPORA Kabupaten Jeneponto Rusman M Rukka, SS., MM mengatakan sangat mengapresiasi setiap pejuang olah raga Jeneponto yang senantiasa semangatnya luar biasa.

“Dispora sangat mengapresiasi setiap pejuang olah raga Jeneponto yang senantiasa semangatnya luar biasa apalagi di tengah keterbatasan anggaran untuk olah raga kita. Namun jangan sampai surut, didepan mata event olah raga besar sudah menanti ayo berbuat untuk daerah kita dan demi atlit yang berprestasi”, jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Cabor FORKI, Wayan Sujati S.Pd M.Pd menyampaikan terima kasih atas perhatian KONI Jeneponto yang telah memberikan fasilitas matras pada tahun 2023 yang sangat berguna bagi atlit serta kegiatan pertandingan.

“Terima kasih KONI Jeneponto telah memberikan fasilitas matras pada tahun 2023 yang sangat berguna bagi atlit serta kegiatan pertandingan. Proposal yang sekian lama diajukan FORKI akhirnya dapat terealisasi”, jelas Sekretaris Federasi Olah Raga Kareta-Do Indonesia Jeneponto.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Tinju Nasional Indonesia (PERTINA) Jeneponto, Sannai S.Pd berharap KONI berjuang agar anggaran dana pembinaan untuk Cabor aktif segera direalisasikan mengingat tanpa dukungan dana maka kendala prestasi atlit sulit tercapai. Pungkasnya.

Usai Rapat Koordinasi KONI Kabupaten Jeneponto, para Pengurus Cabang olah raga melanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. (*)