JENEPONTO – Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Hari Bumi pada awalnya bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap planet yang ditinggali oleh manusia saat ini.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui instruksi gubernur meminta pada seluruh kabupaten/kota melakukan penanaman pohon sebagai dukungan dalam mewujudkan bumi hijau.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jeneponto melakukan penanaman pohon mangga di sekitar kantor.

Di temui di sela penanaman pohon bersama para staf, Kepala Dinas Dukcapil Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa sebagai wujud dukungan pada Hari Bumi berdasarkan instruksi bapak Gubernur Sulsel dan bapak Bupati jeneponto, kami lakukan penanaman pohon di lingkup dinas dan para staf untuk dapat pula melakukan penanaman pohon di sekitar rumah masing masing, ujarnya kepada rakyat.news, Senin (22/4/2024).

Kita berharap aksi penanaman ini akan menjadi upaya bersama dalam menekan pemanasan global atau global warming. “Selamat Hari Bumi, hijau bumiku sehat lingkunganku,” tutup Mustaufiq. (*)