Oleh: Zakiyah Rizka (Panitia Celebes Writing Battle 2)

Makassar, Rakyat News – Komunitas Pecandu Aksara sukses menggelar ‘Celebes Writing Battle 2 (CWB 2)’ di Warkop Makateks, Jalan Dg Tata Raya Parangtambung, Makassar. Minggu, (26/112017).

Bertajuk ‘Weekend Writing Challange’, lomba menulis cerpen dan puisi ini juga dirangkaikan dengan Seminar Literasi. Turut hadir Widyawan Setiadi (Penulis Buku ‘Struktural Cinta’), dan Ratu Bulkis (Sastrawan Muda Makassar) yang masing masing menjadi narasumber.

Rakyat News
Seminar literasi yang diselenggarakan Pecandu Aksara (PA), Minggu (26/11/2017)

Dalam kesempatannya, I Putu Redy Irawan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menemukan potensi-potensi yang tersembunyi dari kaum muda, dan meningkatkan kreatifitas serta interaksi sosial bagi peserta menulis melalui lomba menulis yang bersifat ‘face to face’.

“Peserta yang hadir sebanyak 16 orang dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan anggota komunitas kami, Pecandu Aksara. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, budaya literasi akan semakin ‘membumi’ di Kota Makassar,” pungkasnya.

Rakyat News
Foto bersama peserta, juri, dan panitia CWB2, Minggu sore (26/11/2017)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pegiat literasi dan buyawan, Marwan R Husein yang bertindak sebagai juri sekaligus Pembina Komunitas Pecandu Aksara.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CWB 2 ini, karena dengan adanya kegiatan positif seperti ini, maka pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, khususnya di bidang kepenulisan,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Rencananya, Pecandu Aksara akan mengadakan kegiatan ‘Demonstrasi Literasi’ dimana karya-karya literasi anggota Pecandu Aksara akan didemonstrasikan di ruang-ruang publik agar dapat dinikmati oleh pembaca se-Makassar.