TEKNO – Pesatnya perkembangan teknologi smartphone berbasis Android telah melunturkan batasan yang mengatakan game canggih hanya untuk PC, Mac, atau Game Console saja. Game yang ditawarkan di Play Store juga semakin marak dengan game berteknologi canggih tersebut.

Baca Juga BRI Liga 1: Borneo FC Ditahan Imbang 10 Pemain Persita

Pasalnya saat ini kecenderungan pengguna smarphone dalam tingkat kemiringan penuh sudah menjadi tren masakini, dan untuk menemukan pengguna smartphone yang lagi serius menunduk sambil miringkan HP dan main game adalah hal yang lumrah.

Sebelum anda membeli smartphone untuk bermain game, baiknya anda cari tahu terlebih dahulu tips memilih smartphone untuk gamers agar anda tidak menyesal.

Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui jika ingin membeli android untuk memenuhi maniak gamers anda :

1. Kekuatan Prosesor dan Memory

Kemampuan prosesor yang tinggi adalah keharusan untuk memainkan game HD. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan setidaknya smartphone yang dilengkapi 1.2 GHz Dual Core atau lebih baik lagi Quad Core Processor. Jangan lupa pula untuk mendukung kekuatan itu dengan memory sebesar 512 atau 1 GB RAM. Memory yang kecil akan mencekik output yang mampu dikeluarkan smartphone anda.

Jangan lupa siapkan Internal Storage setidaknya 4GB supaya Cache Memory yang terbentuk ketika bermain tidak terganggu. Game terbaru dengan ukuran yang cukup besar biasanya membutuhkan Cache Memory yang besar pula. Bila memory internalmu penuh, kinerja smartphone akan terganggu dan di saat bersamaan kamu juga tidak bisa memainkan game tersebut.

2. Baterai

Daya tahan baterai menjadi masalah yang serius ketika bermain game, terutama yang memiliki tampilan grafis HD 3D, mampu menghabiskan daya baterai dengan sangat cepat. Persiapkan dirimu dengan mengganti baterai standar dengan baterai berdaya lebih besar (sekitar 2000mAh) atau bawa selalu External Battery Charging Pack seperti Power Bank.