MANCHESTER – Manchester United harus berbagi angka dengan Everton setelah hanya bermain dengan skor akhir 1-1 pada pekan ketujuh Liga Premier Inggris musim 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga: 19 Bulan Nganggur, Daniel Sturridge Akhirnya Gabung Perth Glory FC

Tim yang berjuluk The Reds Devil’s itu mampu mencetak angka lebih dulu pada penghujung laga pada babak pertama lewat Anthony Martial di menit ke-43.

Namun, The Toffiees mampu menyamakan skor di menit ke-65 melalui Andros Townsend yang sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga berakhir imbang tersebut.

Jalannya Laga

Sejak awal babak pertama, Manchester United mencoba memulai pertandingan tanpa langsung menurunkan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo yang berada di bangku cadangan.

Meskipun tampil dominan sejak awal, The Reds Devil’s masih sangat sulit menembus lini pertahanan Everton.

Namun upaya serangan Manchester United membuahkan hasil pada akir babak pertama, setelah Anthony martial mampu mencetak gol setelah sepakan jarak dekatnya tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Everton.

Skor 1-0 tersebut membuat Manchester United unggul hingga pertandingan babak pertama Usai.

Di babak kedua, Manchester United masih tetap berupaya untuk membongkar pertahanan Everton demi memperlebar keunggulann.

Alih-alih mencetak gol, karena keasikan meyerang Everton justru mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-65 lewat sentuhan Towsend yang menerima umpan dari Abdoulaye Doucoure.

Cristiano Ronaldo yang baru dimasukkan pada babak kedua menggantikan Edinson Cavani, diduetkan dengan Sancho di lini depan, sehingga sempat memberikan peluang. Tetapi sayangmya masih belum dapat membuahkan hasil.

The Toffiees sempat sempat hampir menggandakan andai gol dari Yerryy Mina tidak dianulir wasit akibat offside.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 tetap bertahan bagi kedua tim.