RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Andi Iwan Darmawan Aras akan deklarasi pada akhir Juli 2024 untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan setelah mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Gerindra.

“InsyaAllah akhir bulan Juli ini kami umumkan. Sangat jelas DPP Gerindra menginginkan kader maju mencalonkan diri di Pilgub Sulsel,” kata Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Harmansyah, Selasa (9/7/2024), mengutip Tribun-Timur.com.

Pada saat itu juga, Andi Iwan akan sekaligus mengumumkan calon wakil pendampingnya. Hal itu akan semakin memperjelas langkah politiknya.
“Sehingga kami di Sulsel dan 24 (Gerindra) kabupaten/kota siap menangkan Pak Ketua Andi Iwan sebagai calon 01 Sulsel,” ujar Harmansyah.

Di sisi lain, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang saat ini menjaba sebagai Wali Kota Makassar dan juga berniat maju Pilgub Sulsel, semakin gencar dengan dengan mengincar partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Demokrat, PAN, dan termasuk Gerindra.

Danny mengakui KIM merupakan gabungan partai besar yang sukses memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

“Koalisi Indonesia Maju itu adalah pemenang,” kata Danny di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (10/7/2024).

Maka dari itu, Danny pun berharap diusung oleh partai pemenang. “Itu saya bilang berharap koalisi karena sebagai pemenang, membangun Sulsel itu pasti lebih cepat,” tandasnya.

Untuk saat ini, hanya Partai NasDem yang mampu mengusung pasangan calon di Pilgub Sulsel dengan modal 17 kursi. Dan nama Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi telah diusulkan ke DPP partai.