RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Andi Iwan Darmawangsa Aras atau dikenal dengan nama akronim AIA perlahan-lahan menguatkan persepsi publik jika dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) November 2024 mendatang.

Sebelum baliho sosialisasi AIA bersebaran di penjuru daerah di Sulsel, ternyata dirinya telah terima perintah langsung dari DPP Partai Gerindra. Yang tidak lain adalah partainya sendiri.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Hermasyah menegaskan bahwa AIA sebagai kader murni yang tertib, pasti akan melaksanakan perintah dari partainya.

“Pada tanggal 30 Mei 2024 lalu, beliau dapatkan perintah langsung dari DPP untuk bertarung di Sulsel. Dia kader murni, dan sebagai kader yang tertib pasti akan jalankan perintah itu,” ujar Hermansyah kepada Rakyat News, Rabu (10/7/2024).

Saat ini, rasa penasaran publik terkait pasangan AIA nantinya di Pilgub Sulsel kini diberikan bocoran jawaban oleh Hermansyah. Menurutnya, peluang AIA berpasangan dengan siapapun, akan diukur melalui effort dan antusias figur yang ingin berpasangan dengan AIA.

“Kita tidak ingin melahirkan pasangan yang prematur. Tentunya, kita punya ukuran untuk menentukan pasangan. Misalnya, effort dan antusiasnya diperhitungkan, dan juga kemampuannya seperti ini,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ketua Bappilu Gerindra Sulsel itu menerangkan jika arah jalan politik Sulsel saat AIA maju memiliki potensi besar untuk menarik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari pusat ke Sulsel.

“Pimpinan-pimpinan partai kami di nasional, menginginkan kami menyatu di Pilgub strategis ini,” lugas Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Hermasyah.