RAKYAT.NEWS, YOGYAKARTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Jeneponto melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK. Al Qur’an (LPPTKA) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Balai Latihan dan Pengembangan (LPTQ Balitbang) Sistem Pengajaran dan Baca Tulis Al-Qur’an Yayasan “AMM” Yogyakarta dengan mengikuti Diklat dan Pelatihan melalui ToT Tartil dan Ujian Syahadah serta Penguatan dan Pengembangan Sistem Manajemen Pengelolaan TKA TPA.

Setelah melaksanakan acara pelepasan rombongan oleh Sekda Jeneponto dan didampingi oleh Kabag Kesra Setda Jeneponto pada hari Rabu, 03 Juli 2024 langsung menuju pelabuhan dan menempuh perjalanan laut melalui pelabuhan Soekarno Makassar menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan lanjut dengan perjalanan darat Surabaya menuju Yogyakarta. Selanjutnya rombongan tiba di di Wisma AMM Yogyakarta pada hari Jum’at, 05 Juli 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dengan estimasi kegiatan hari pertama diawali dengan seremonial acara penyambutan oleh pengurus Team Tadarus AMM Kotagede Yogyakarta, dalam sambutannya Ketua Umum DPD BKPRMI dalam hal ini ust. Salihuddin, HQ mengatakan bahwa ToT yang dilaksanakan kali ini adalah ToT Angkatan ke 4 sebagai kelanjutan dari angkatan ke 3 tahun 2012, angkatan ke 2 tahun 2007 serta angkatan ke 01 tahun 2005.

Selain itu Ketum DPD BKPRMI Salihuddin, S.Ag juga mengatakan kalau kegiatan kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya yaitu penguatan pada target yang ingin dicapai yaitu peserta yang akan mengikuti ToT sudah diberikan bimbingan mengenai materi materi yang akan diujikan sehingga diharapkan 90 persen yang ikut dapat lulus dengan nilai maksimal demikian target yang ingin kita capai nantinya, ucap Salihuddin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Balitbang LPTQ Balitbang Nasional Team Tadarus AMM Yogyakarta ustadz Roihan Afandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Balitbang LPTQ ini adalah lembaga yang diberi kepercayaan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenag RI sebagai salah satu rujukan tempat pelatihan dengan tim penguji yang berkualifikasi dan kompetensi yang baik.