JENEPONTO – Dalam menyemarakan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini, banyak orang memanfaatkan untuk saling berbagi, seperti yang dilaksanakan Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto.

Jurnalis tersebut membagikan takjil gratis bagi pengendara yang melintas di perempatan jalan depan Mapolres Jeneponto, Rabu (13/4/2022) sore. Sebelumnya pengurus JOIN Jeneponto juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Ujungloe.

Baca Juga :Arifuddin Lau Kembali Nahkodai Ketua JOIN Jeneponto Periode 2022-2026

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Jeneponto Arifuddin Lau. Mereka membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas, terutama pengguna jalan yang jauh seperti menuju Makassar dan Bulukumba.

Bulan Ramadhan menjadi kegiatan rutunitas bagi pengurus JOIN Jeneponto untuk berbagi atau bersedekah pada masyarakat dengan harapan untuk membangun silaturrahmi.

“Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur para pengurus JOIN ini memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada korban kebakaran di Ujungloe dan bagi-bagi takjil sekaligus buka puasa bersama pengurus JOIN Jeneponto,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Musda JOIN Makassar, Tim Penjaringan Buka Pendaftaran Calon Ketua 3-7 Maret

Lanjut Arifuddin, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa dan program ini sebagai rangkaian program rutin JOIN Jeneponto setiap tahunnya,” kata mantan Anggota DPRD Jeneponto tersebut.

Sementara Sekretaris JOIN Jeneponto Samsul dan didampingi Bendahara Syamsuddin Malik menyampaikan bahwa bagi-bagi takjil bersama pengurus JOIN ini tujuannya untuk silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dan Alhamdulillah pengurus JOIN juga membantu korban kebakaran di Ujungloe yang terjadi beberapa hari yang lalu dimana menghanguskan 10 rumah warga.