“Menteri PU Pak Basuki yang menyebabkan kita tadi harus ngebut, beliau di depan ngebut terus kalau kita nggak ikut ngebut, ketinggalan terlalu jauh,” ujarnya disambut gelak tawa.

Jokowi kemudian menjelaskan alasan menggunakan motor saat mencoba jalan tol IKN. Baginya, kondisi jalan tol dapat lebih mudah dirasakan saat menggunakan sepeda motor.

“Ya tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor. Ada gini sedikit saja akan terasa. Dan tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN,” ujar Jokowi.

Jokowi mengapresiasi kondisi jalan tol yang telah dianggap cukup baik. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, kondisi jalan tol sudah cukup baik untuk dilewati oleh kendaraan bermotor.

“Meskipun belum selesai tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan tol tersebut. Presiden juga meminta agar penghijauan di sekitar jalan tol tetap diutamakan.

“Meskipun itu belum selesai, masih ada 1 layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya nanti. Tapi yang paling penting kanan kiri saya minta ke Pak Menteri PU harus super hijau,” ucap Presiden.