RAKYAT NEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki sepeda motor bersama dengan sejumlah artis dan influencer saat mencoba jalan tol Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengenakan jaket bertuliskan Nusantara dan berlogo IKN.

Jokowi telah mengenakan jaket tersebut sejak turun dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024). Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga tampil santai dengan memakai hoodie.

Selanjutnya, Jokowi langsung mencoba jalan tol di IKN. Jokowi mengendarai sepeda motor custom berwarna dominan hijau tersebut ditemani oleh beberapa pejabat, antara lain Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Selain itu, beberapa penggiat seni dan influencer di Indonesia tampak ikut serta naik motor bersama rombongan Presiden Jokowi. Di antara mereka adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, dan Dian Ayu Lestari.

Jokowi mengendarai motor dari jalan tol menuju lokasi peresmian Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Para artis dan influencer turut serta dalam acara peresmian tersebut.

“Jembatan ini dibangun sejak 2015 dan menghabiskan anggaran Rp 1,43 triliun dan tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100% tapi mulus dan nyaman,” kata Jokowi dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/7/2024).

Jokowi bercerita bahwa saat melintas di tol IKN, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Bahkan, Jokowi bercanda bahwa motornya akan tertinggal jika tidak ikut mempercepat.