Seakan Bhinneka Tunggal Ika mengalir dalam darahnya, tidak ada kata aku atau kamu, tetapi yang ada adalah kita Indonesia. dan seperti itulah sejatinya seorang abdi negara, menjadi perekat pemersatu persaudaraan kebangsaan lintas daerah. Hal ini juga tergambarkan dari atribut atau slogan yang dibawakan oleh Ia yang selalu Pancasila is.

Selain itu, keluarga adalah hal mendasar dan paling utama bagi Liberti. Disetiap kesempatan kegiatan wanita pengayoman selalu menajadi perhatiannya. Arahan dan nasehat tentang pengelolaan keluarga selalu Ia sisipkan di sela-sela pengarahan. Keluarga adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kedinasan. Dan keluarga sejatinya haruslah bahagiah.

Bercerita tentang sosok Bapak Liberti Sitinjak akan menjadi inspirasi dan keteladanan bagi kita semua. Sosoknya mampu menatap masa depan kebutuhan organisasi, ada kesungguhan tekad pada dirinya dalam bekerja. Diujung masa pengabdian, Semangat kerja itu tetap membara menciptakan karya karya monumental, seakan masa kerja masihlah panjang. Tentunya itu untuk kita semua.

Dan karya itu menjadi kado terindah itu untuk kita semua, bernama Gedung Baru Bhinneka Tunggal Ika Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. Representasi Gedung Kantor Wilayah terbaik di Indonesia saat ini.

Pada akhirnya, Liberti bersama kita semua, di ujung masa pengabdian. Mengantarkan beliau ke gerbang pengabdian yang baru.

Selamat Memasuki Masa Purna Tugas, Orang Tua, Pimpinan Kami,
Kepala Kantor Wilayah Bapak Liberti Sitinjak.

Sukses dan Sehat Selalu di Dermaga Pengabdian Baru
Semoga semua rencana masa pensiun Bapak diberi kelancaran dan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Liberti Sitinjak adalah figure terbaik yang pernah dimiliki Kanwil Sulsel. Semoga segala jasa dan karyanya akan menjadi manfaat bagi kami semua dan masyarakat Sulawesi Selatan.