“Selama ini pemerintah sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Program selanjutnya ialah menggencarkan vaksinasi. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi Kalla Group yang juga telah banyak menggelar vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19. Ini sangat membantu masyarakat. Hanya ini yang dapat menolong kita karena sangat sulit mengendalikan masyarakat untuk tidak berkumpul,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Satriawan Abadi, SpPD, FINASIM, K-IC membagikan edukasi terkait upaya untuk medeteksi dini dan penanganan Covid-19 varian baru. Ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Minimal sering mencuci tangan di rumah setelah beraktivitas di luar.

“Kita harus bersama-sama bergerak melawan pandemi ini. Yakinlah kita bisa keluar dari pandemi apabila menghadapinya bersama. Saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk rajin melakukan konsultasi ke tenaga kesehatan terkait Covid-19 agar terhindar dari berita-berita hoax Covid-19,” imbaunya.

Untuk mendukung penanganan Covid-19, Kalla Group juga baru saja meluncurkan sebuah gerakan #InsanKallaBantuKallaFriends bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari dan mendapatkan akses informasi seputar penanganan Covid-19 seperti kontak fasilitas/alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini.