“Saya pikir ini tipuan, dirancang untuk menyebarkan ketakutan dan kepanikan. Yang tentu saja berhasil dilakukan. Saya tidak ragu bahwa beberapa orang akan muncul di beberapa tempat ini, terutama di daerah yang demografinya mirip dengan tempat masalah sebelumnya terjadi. Tapi daerah lain akan sangat sepi,” katanya.

Sementara itu, asisten komisaris Matt Jukes, kepala unit kontra-terorisme Inggris, mengonfirmasi bahwa tim detektif kontra-terorisme sedang menyelidiki beberapa insiden kekerasan yang terjadi setelah pembunuhan tiga gadis muda di kelas tari yang terinspirasi oleh Taylor Swift di Southport pada Senin sebelumnya.

Unit kontra-terorisme tertarik pada dugaan upaya pembakaran masjid di dekat lokasi kejadian tersebut kurang dari 36 jam setelah Bebe King (enam tahun), Elsie Dot Stancombe (tujuh tahun), dan Alice Dasilva Aguiar (sembilan tahun) tewas. Mereka juga sedang menyelidiki dugaan upaya pembakaran hotel di Rotherham yang menampung lebih dari 200 pencari suaka pada hari Minggu sebelumnya.