Salah satu tugas BPJPH yang didirikan pada tahun 2017 ini adalah mendorong pembentukan Halal Center atau Pusat Pemeriksaan Halal di berbagai wilayah di Indonesia. Perguruan Tinggi merupakan institusi yang dapat membentuk Halal Center, yang memiliki tugas antara lain: mendampingi, membina dan mengawasi jaminan produk halal, memasukkan data melalui petugas penyelia ke BPJPH, dan mengelola data.

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Nasrum menjelaskan secara umum capaian kondisi dan kinerja Unhas, serta berbagai capaian baik secara nasional maupun internasional.

“Tahun ini merupakan tahun anugerah bagi Unhas. Banyak prestasi yang telah diraih, dampak dari kerja sama seluruh sivitas akademika. Dua hari lalu Unhas juga mengalami peningkatan pada pemeringkatan QS Asia University Rankings dari 350 menjadi 300 di Asia. Unhas juga berhasil menembus reputasi dunia pada THE WUR by Subject,” jelas Prof. Nasrum.

Lebih lanjut, beliau mengatakan prestasi tersebut mendorong Unhas untuk menjaga kualitas. Apa yang dilakukan semata-mata bermanfaat untuk peningkatan mutu lulusan, kualitas SDM dan kurikulum yang saling menyatu dan berdampak pada luaran.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi dan visitasi dari tim BPJPH. Kegiatan berlangsung hingga sore nanti pukul 16.00 Wita.