“Kita menunggu waktunya ini 10 hari, ya, masih panjang waktunya untuk bisa menemukan calon yang bagus. Kalau kita tidak mengusung sendiri, jelas kita akan bergabung ke salah satu dari tiga poros yang ada saat ini,” terangnya.

Isu poros keempat ini sempat berhembus antara Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) yang disandingkan dengan Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid. Namun hal itu berakhir kandas setelah dukungan DPP Demokrat berlabuh kepada Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham.

Untuk PAN sendiri, masih menunggu putusan DPP. “Saya sampai sekarang ini belum ada (informasi) juga. Jadi, sampai sekarang ini saya belum ini, ya, menunggu SK B.1-KWK,” ujar Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid, Sabtu (3/8/2024).

Sejumlah figur telah mencatut namanya dalam mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah di DPD PAN Makassar yang kini memegang tiga kursi legislatif.

Mereka adalah Abdul Rahman Bando (politikus Demokrat), Indira Jusuf Ismail (istri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto), Munafri Arifuddin (Ketua DPD II Golkar Makassar), Andi Seto Gadhista Asapa (mantan Bupati Sinjai), Rezki Mulfiati Lutfi (Anggota DPRD Sulsel Fraksi NasDem), Ahmad Susanto (Ketua KONI Makassar), dan Busrah Abdullah (politikus PAN).