RAKYAT.NEWS, MAKASSARKementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Dalam proses rekrutmen tahun ini, Kemenkeu membuka dengan menawarkan ratusan formasi bagi para peserta CPNS 2024, dengan minimal riwayat pendidikan SMA, DIII, hingga Strata-1 (S1) dari berbagai jurusan.

Salah satunya jabatan yang ditawarkan dalam rekruitmen CPNS 2024 oleh Kemenkeu tahun ini adalah pawang anjing pelacak di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Formasi yang dibuka untuk jabatan ini yaitu sebanyak 45 orang, dengan kualifikasi pendidikan SLTA/SMA sederajat.

Akan tetapi dari jabatan ini hanya dibuka sebanyak 35 posisi untuk umum, sementara 10 kuota lainnya khusus untuk putra-putri dari Kalimantan.

“Rekrutmen CPNS Kemenkeu RI telah dibuka. Seluruh informasi pengumuman tahapan rekrutmen CPNS Kemenkeu Tahun 2024 secara terpusat dapat diakses melalui situs rekrutmen.kemenkeu.go.id,” dilansir dari Instagram @kemenkeuri, Rabu (21/8/2024).

“Dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS, Kemenkeu menjunjung tinggi prinsip kesamaan hak bagi setiap WNI secara transparan, jujur, adil dan akuntabel,” tambahnya.

Terkait dengan proses rekrutmen formasi lengkap CPNS 2024 Kemenkeu, untuk lebih jelasnya  para peserta dapat mengaksesnya di link berikut ini: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/beranda