Makassar, Rakyat News – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi yang mengunjungi warga Toa Daeng, Kecamatan Panakukang, Sabtu (23/12/2017) terpaksa menyusuri jalan yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 80 sampai 90 cm.

Kunjungan legislator yang akrab disapa Cicu ini, untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Ia sangat prihatin melihat kondisi warga yang hampir setiap tahun menjadi langganan banjir.

“Kondisi warga di sini cukup memprihatinkan, sudah seharian tidak hujan tapi air masih cukup tinggi. Kalau kondisinya seperti ini, berarti pemerintah kurang siap menghadapi musim hujan,” ujar politisi dari Partai NasDem ini.

Lanjut ia menyampaikan bahwa pemerintah harus lebih sigap menanggapi masalah di masyarakat.

“Banjir inikan sudah sering sekali terjadi dalam beberapa tahun terakhir, harusnya kita sudah punya solusi untuk penanganannya. Masa kita membiarkan berlarut-larut. Seharian inikan tidak hujan, tapi air masih sangat tinggi,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, politisi cantik ini mengunjungi koban banjir di Kecamatan Manggala. Di lokasi tersebut ia juga menyalurkan bantuan. Ia berharap air segera surut dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa. (*)