Makassar, Rakyat News – Wakil Ketua DPRD Makassar dari fraksi Nasdem Indira Mulyasari Paramastuti bersama Komunitas PRO DP, serahkan bantuan berupa sembako kepada warga Kelurahan Bangkala Kecamatan Mangggala yang menjadi korban genangan air, senin (25/12/17).

Berdasarkan data dari pihak Kelurahan Bangkala, sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari beberapa titik yang menjadi genangan air beberapa hari yang lalu. Data korban genangan air yang ada di Kelurahan Bangkala, komunitas PRO DP kemudian melakukan komunikasi dengan beberapa pihak RT/ RW untuk turun bersama – sama menyerahkan bantuan semabako tersebut.

“Sebagai bentuk kepedulian kami dari PRO DP dan RT/RW yang ada di Bangkala berbagi rasa dan rezeki adalah sesuatu hal yang harus kita lakukan, bukan karena bertepatan dengan jadwal politik, tetapi ini murni sebagai bentuk kepedulian dimana suka duka tentu kami tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat yang terkena musibah yang ada disekitar, ” Kata Ketua PRO DP, Sofyan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Makassar , Indira Mulyasari sangat mengapresiasi dengan gerakan sosial yang dilakukan oleh komunitas PRO DP, menurut Indira ini merupakan salah satu contoh kepedulian yang harus kita ikuti, persoalan kemanusiaan itu adalah persoalan kepedulian dan perbuatan sosial jangan dibawah bukan kepentingan pribadi atau kelompok.

“Saya juga sebagai anggota DPRD Makassar sangat mengapresiasi gerakan sosial teman – teman dari PRO DP. Terkait kehadiran saya di kegiatan penyerahan bantuan ini sekaligus ingin melihat langsung kondisi warga Bangkala yang menjadi korban genangan air atau banjir, ” Kata Indira dalam sambutannya.

Kemuduan Indira dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyikapi fenomena banjir atau genanangan air dengan tidak saling tuding menuding atau saling menyalahkan antara satu dengan yang lain. Respon Pemerintah Kota Makassar juga harus kita apresiasi, sehingga kita bisa mengambil hikmah di balik peristiwa ini, kalau kepedulian dan kebersamaan itu selalu hadir ketika ada diantara kita yang terkena musibah.

Baca juga :  Warga Mattoanging : Kinerja DP Sudah Terbukti dan Harus Dipertahankan

“Peduli yang harus hadir jangan salah menyalahkan dan saling tuding menuding, setiap peristiwa ada hikmah positif yang berjalan beriringan dengan ujian itu, seperti saat ini kita dikumpulkan dalam sebuah wadah kepedulian dan turut merasakan duka kemudian saling berbagi rezeki dan itulah hikmah yang dititipkan oleh sang pencipta bagi kita semua yakni semakin mengeratkan tali silaturahim kita semua, ” Kata Indira.