RAKYAT NEWS, DEPOK – Sebanyak 50 anggota legislatif terpilih resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Depok, Selasa (3/9/2024).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Gubernur Jawa Barat tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Depok periode 2019-2024 dan pengangkatan anggota DPRD Kota Depok periode 2024-2029.

Dari 50 anggota DPRD Depok periode 2024-2029 tersebut, sebanyak 33 orang merupakan wajah lama, dan 17 orang lainnya adalah wajah baru.

Walikota Depok, Mohammad Idris (dalam sambutannya) memberikan apresiasi kepada masyarakat Depok yang telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Menurutnya, para anggota DPRD Depok yang dilantik ini adalah representasi dari pilihan masyarakat yang dilaksanakan secara demokratis dan diawasi ketat oleh lembaga penegak hukum.

Di bagian lain Mohammad Idris menilai pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD dalam merealisasikan program-program pembangunan.

“Sinergitas dan koordinasi antara kepala daerah dan DPRD sangat diperlukan. Hal ini untuk memastikan keselarasan program antara pemerintah pusat, provinsi, dan kota,” ujarnya.

Sementara itu mantan Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat Depok.

Ia pun meminta maaf apabila dalam kepemimpinannya selama lima tahun masih banyak kekurangan dan kesalahan.

Berikut daftar nama anggota DPRD Depok periode 2024-2029: