RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengatakan dia sangat antusias untuk bermain melawan Australia di pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9).

Meskipun belum pernah bermain di GBK, Paes telah menyaksikan pertandingan Garuda di Jakarta sebelumnya. Pengalaman itu membuat Paes semakin tak sabar untuk bermain di stadion terbesar Indonesia.

“Saya berharap banyak pada fans. Jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa,” ujar Paes saat wawancara di Stadion Madya pada Minggu (8/9/2024) sore.

“Setelah main, ada lagu Tanah Airku. SUGBK sangat luar biasa dan saya tidak sabar untuk segera bermain di sana, mendengarkan chant dari para fans,” tambahnya.

Paes menyatakan bahwa cuaca Jakarta bukanlah masalah baginya dalam pertandingan melawan Australia.

“Tidak buruk juga ya. Adaptasi saya akan cuaca lancar. Arab Saudi lebih panas dan lembab, dan di Jakarta justru agak sejuk,” ucap Paes.

Bahkan, pemain FC Dallas ini merasa bahwa suhu udara di Arab jauh lebih panas dibandingkan di Jakarta.

“Jadi sangat bagus juga, apalagi saya akan latihan perdana juga di sini. Kondisi di Arab jujur jauh lebih sulit dibandingkan di sini,” imbuhnya.

Dalam debutnya bersama Timnas Indonesia, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting saat melawan Arab Saudi.

Salah satu momen kunci Paes adalah saat ia berhasil menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari.