RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Justin Hubner menyatakan bahwa dia tidak merasa takut menjelang pertandingan melawan Australia dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan pada Senin (9/9) petang, Hubner memastikan bahwa Timnas Indonesia akan memberikan yang terbaik di depan pendukungnya sendiri ketika menghadapi Australia.

“Australia negara kuat tapi kami tidak takut siapapun. Kami akan berjuang besok dan melakukan persiapan bagus dan kami akan melakukan apapun untuk melakukan Australia,” tegas Hubner.

“Kami akan berjuang keras. Lihat besok apa yang terjadi besok,” tambahnya.

Hubner juga menegaskan bahwa dia dalam kondisi siap tempur. Pemain dari berusia 20 itu mengatakan bahwa dia sudah siap untuk bermain di Stadion GBK.

“Perasaan bagus setelah [masa pinjaman] dari Cerezo, latihan di sana lebih berat dari Inggris. Semua orang meremehkan level di Jepang, beda dari Eropa kebanyakan. Saya lebih fit dari sebelumnya, sekarang saya merasa baik dan siap untuk bermain besok,” ujar Hubner.

Pemain Wolverhampton Wanderers tersebut kembali siap bermain setelah absen akibat sanksi dari akumulasi kartu. Kehadiran Hubner tentu akan menjadi tambahan kekuatan dalam menghadapi Australia lebih unggul dalam hal rangking FIFA.

Hubner kemungkinan akan menempati posisi bek tengah kiri. Sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Calvin Verdonk dalam pertandingan melawan Arab Saudi, padahal Verdonk sebenarnya merupakan bek sayap.

Baik Timnas Indonesia maupun Australia sama-sama berusaha meraih kemenangan pertama dalam pertandingan mendatang. Tim Garuda berhasil bermain imbang melawan Arab Saudi dalam pertandingan sebelumnya, sementara Australia justru kalah 0-1.

Terakhir kali Timnas Indonesia bertemu dengan Australia adalah dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 pada awal tahun ini. Saat itu, tim yang dilatih oleh Graham Arnold menang dengan skor 4-0 dan melaju ke babak perempat final.

Apabila Timnas Indonesia mampu meraih poin dalam pertandingan ini, hal itu akan menjadi modal positif dalam mencapai tujuan untuk menduduki posisi ketiga atau keempat pada klasemen akhir fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.