RAKYAT.NEWS, JAKARTATimnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Australia dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam.

Kedua tim memulai pertandingan dengan bermain energik. Tim Indonesia mencoba peruntungan melalui sepakan Sandy Walsh ke gawang Australia di awal pertandingan, tetapi Matthew Ryan berhasil menghalau. Rafael Struick juga mencoba memanfaatkan peluang, namun kiper The Socceroos kembali mampu mengamankannya.

Setelah permainan awal yang kuat dari skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong, Australia mulai mengendalikan permainan untuk mengurangi tekanan.

20 menit pertandingan berlalu, Australia mendapatkan peluang melalui Harry Soutar, namun Maarten Paes melakukan penyelamatan penting. The Socceroos juga memiliki dua peluang lain melalui sundulan pemain yang sama  setelah tendangan sudut.

Selain tekanan dari Australia, Indonesia juga membuat kesalahan dalam pemberian umpan dari belakang yang membahayakan posisi mereka.

Australia kembali mendekati gol melalui Nestory Irankunda dan Craig Goodwin, namun Paes tampil gemilang dalam penyelamatan. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bagi kedua tim.

Pada babak kedua, Indonesia memasukkan Witan Sulaeman untuk memperkuat serangannya. Sementara itu, Australia terus menekan.

Indonesia memiliki peluang melalui Ragnar Oratmangoen dan Marselino Ferdinan, tetapi mereka belum berhasil memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Penyelamatan berkelas dari Paes terus mencegah Australia mencetak gol, sementara serangan balik Indonesia juga tidak mampu membuahkan hasil yang bagus.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor imbang 0-0 bertahan sekaligus menandai hasil imbang kedua bagi Indonesia.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia tertahan di posisi keempat klasemen, sementara Australia masih harus puas berada di bawah Skuad Garuda pada posisi ke-5 dengan perolehan angka 1 poin.

Selanjutnya, pada bulan Oktober 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang menghadapi Bahrain (10/10) dan Tiongkok (15/10) mendatang.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN TIMNAS INDONESIA VS AUSTRALIA.

Timnas Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Australia: Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Jackson Irvine, Samuel Silvera, Mitchel Duke, Keanu Baccus, Nestory Irankunda, Craig Goodwin.