RAKYAT NEWS, JAKARTA – Dikabarkan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto berencana untuk menambah jumlah Kementerian atau Lembaga menjadi 44, dari jumlah saat ini yang hanya 34.

Ketua MPR RI dan Politikus Senior Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengungkapkan informasi tersebut.

Bamsoet mendengar kabar ini dari obrolan di “warung kopi” dan menyampaikannya saat memberikan pidato pembukaan Turnamen Bulu Tangkis DPR dan MPR di GOR Kompleks Parlemen, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Saat acara dimulai, Bamsoet menyapa Nusron Wahid dari Golkar dan Viva Yoga Mauladi dari PAN yang turut hadir. Bamsoet menyebutkan bahwa Nusron dan Viva diyakini akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran di masa mendatang.

“Sekali lagi, selamat kepada Pak Nusron, calon Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Beliau hendaknya menjadi Menteri Perhubungan,” ujar Bamsoet, disambut riuh oleh hadirin, dikutip dari CNN Indonesia.

“Yang saya hormati Pak Viva Yoga, ini juga santer disebut-sebut calon menteri. Karena pembicaraan banyak di warung kopi, PAN dapat lima kursi menteri. Salah satunya adalah Mas Viva Yoga,” lanjut Bamsoet.

Bamsoet juga menyinggung bahwa ia mendengar rencana penambahan posisi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran menjadi 44, dari sebelumnya 34 posisi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi.

Ia berharap agar para legislator diberikan kesempatan untuk menjadi menteri guna mendapatkan pengalaman baru dan berbeda.

“Karena nanti, dari 34 menjadi 44. Ya, mudah-mudahan kawan-kawan kita di DPR berkesempatan menjadi eksekutif, sehingga bisa merasakan dimaki-maki oleh kolega sendiri,” kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa jumlah pasti dari kementerian dalam kabinet Prabowo-Gibran masih dalam tahap pembahasan, karena informasi yang ia terima saat ini masih sebatas gosip belaka.