RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong, mengumumkan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung dalam pertandingan melawan Bahrain dan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober mendatang.

Apalagi keduanya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dijadwalkan dijadwalkan bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah di Den Haag hari ini, Senin (30/9/2024).

Setelah proses sumpah, Hilgers dan Eliano akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia dan pindah federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Shin Tae Yong yakin proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan berjalan lancar sesuai jadwal. Hal ini memungkinkan keduanya bermain dalam laga kontra Bahrain dan China.

“Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan gabung langsung melawan Bahrain dan China,” ujar STY sapaan akrabnya di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024) mengutip CNNIndonesia.

Kehadiran Hilgers dan Eliano sangat diharapkan oleh Shin Tae Yong untuk menghadapi dua pertandingan tandang melawan China dan Bahrain pada 10 dan 15 Oktober 2024 mendatang.

Hilgers, yang merupakan pemain kunci lini belakang FC Twente, diharapkan mampu memperkuat pertahanan Indonesia bersama Jay Idzes.

Sementara Eliano adalah gelandang serang yang dibutuhkan Indonesia, tentunya diharapkan dapat memberikan kreativitas di lini tengah serta mendukung penyerang Garuda yang sedang mencari performa terbaik.

Timnas Indonesia dipastikan semakin kuat dengan kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Saat ini, tim Merah Putih sedang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 dalam dua pertandingan pertama di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia telah mengumpulkan dua poin.