RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bertekad untuk Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Bahrain dan China dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua laga tersebut, Skuad Garuda akan menghadapi Bahrain terlebih dahulu di Stadion Al Bahrayn Al Watani, Kamis (10/10). Kemudian, mereka akan berhadapan dengan China di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/2024).

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia, Tim asuhan pelatih Shin Tae Yong tentunya optimis menghadapi Bahrain dan China.

Ketua Badan Tim Nasional PSSI, Sumardji, mengatkan bahwa pihaknya menargetkan Skuad Garuda mampu untuk mengamankan poin di laga ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

“Pak Ketum (Erick Thohir), datang memberikan motivasi kepada kita semuanya, baik para pemain, termasuk berbicara khusus kepada Coach Shin Tae Yong yang pada intinya pertandingan lawan Bahrain dan lawan Cina itu harus bisa mendapatkan poin,” ujar Sumardji kepada wartawan.

Bahkan, kata Sumardji, ia menarget Timnas Indonesia dapat meraih poin penuh dalam kedua laga ini.

“Poin ya, mendapatkan poin. Ya, harapannya keduanya bisa masing-masing dapat tiga poin, jadi kita bisa dapat enam poin,” tambah Sumardji mengutip CNNIndonesia.

Tentunya, Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan dari kedua pertandingan tandang  tersebut.

Pernyataan Sumardji tersebut tentunya tidak terlepas dari raihan poin dari dua tim terkuat di Asia pada dua laga sebelumnya. Ditambah lagi, mereka mendapatkan tambahan dua pemain baru yang akan memperkuat skuad.

Jelang pertandingan melawan Bahrain dan China, Indonesia kedatangan dua pemain yang baru saja mengambil sumpah kewarganegaraannya beberapa waktu lalu, yakni Mees Hilgers dari FC Twente dan Eliano Reijnders dari PEC Zwolle.