RAKYAT.NEWS, SULSEL – Kepedulian terhadap pendidikan terus ditunjukkan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1425 Jeneponto.

Pada hari ini, Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin S.IP., bersama timnya membagikan nasi kotak kepada seluruh murid SDN Negeri 21 Bangkala Barat, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto. Selasa (8/10/2024), sekitar pukul 10.00 Wita.

Tak hanya itu, sebanyak 35 siswa kurang mampu juga menerima bantuan seragam sekolah dan pramuka sebagai bentuk dukungan dalam melanjutkan pendidikan.

Sebanyak 138 murid SDN Negeri 21 Bangkala Barat tampak antusias menerima nasi kotak yang dibagikan. Bagi siswa-siswa kurang mampu, bantuan seragam ini sangat berarti dalam mendukung mereka untuk tetap semangat belajar.

IMG 20241008 WA0024

Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin S IP., menuturkan program makan siang gratis yang kita laksanakan hari ini sejalan dengan yang dicanangkan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P sebagai program unggulan Kodam XIV/Hasanuddin yakni Peduli Anak Sekolah.

“Kami ingin membantu meringankan beban para orang tua dan memastikan anak-anak tetap semangat belajar di sekolah. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap pendidikan di daerah terpencil. Semoga bantuan ini bermanfaat buat anak-anak sekolah untuk dapat digunakan setiap harinya,”ungkap Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin S.IP.

Diakhir sambutannya Dandim 1425 Jeneponto Selaku Dansatgas menitipkan pesan kepada anak sekolah untuk mendoakan Personel satgas semoga diberikan kelancaran agar pengerjaan dilokasi TMMD dapat terselesaikan dengan tepat waktu.

IMG 20241008 WA0029

Ditempat yang sama, Kepala SDN Negeri 21 Bangkala Barat, Jusiati S.Pd., juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim TMMD ke 122 yang telah peduli terhadap siswa-siswanya, khususnya mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Seragam sekolah dan pramuka yang diberikan kepada siswa-siswa kami sangat membantu, terutama bagi yang kurang mampu. Ini menjadi dorongan semangat baru bagi mereka,” ujar Jusiati.

Kegiatan pembagian nasi kotak dan seragam sekolah ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat, serta mendukung program pendidikan di wilayah Kecamatan Bangkala, pungkasnya. (*)