RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengatakan tim sedang menunggu penjaga gawang, Maarten Paes, sebelum pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Sumardji juga menyebut bahwa tim terus berkomunikasi mengenai pemulihan cedera ringan pada pergelangan tangan yang dialami oleh Paes, yang merupakan pemain dari klub FC Dallas.

“Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” kata Sumardji dikutip website resmi PSSI, Selasa (9/10/2024).

Ketika tiba di Bahrain, kata Sumardji, Paes bakal diperiksa lebih lanjut bersama dokter tim. Pemeriksaan ini sangat penting untuk menentukan apakah Paes bisa bermain melawan Bahrain nantinya.

“Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” ujar Sumardji.

Sumardji merasa optimis mengenai kondisi fisik para pemain lainnya. Menurutnya, para pemain menikmati latihan tanpa beban yang berarti. Sumardji juga mengakui bahwa ini berkat dukungan dan upaya dari semua pihak, termasuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” tuturnya.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tegasnya.