RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah tiba di Qingdao, Tiongkok, Jumat (11/10) sore waktu setempat.

Kedatangan Jay Idzes dan kawan-kawan disambut oleh para pendukung yang telah menunggu di pintu kedatangan bandara.

Mengutip rekaman video akun Instagram PPI Tiongkok, para pemain tampak tiba secara bersamaan, yang kemudian melemparkan senyuman dan melambai tangan kepada para pendukung yang telah menuggu.

Mayoritas yang menanti kedatangan para pemain adalah pendukung wanita. Beberapa di antara mereka berfoto bersama sebagian pemain dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Para pemain berencana untuk fokus pada pemulihan kondisi setelah tiba di Qingdao. Mereka akan memiliki waktu sekitar empat hari untuk istirahat dan latihan sebelum pertandingan melawan Tiongkok.

Timnas Indonesia melakukan perjalanan dari Bahrain menggunakan pesawat charter. Tiongkok juga melakukan langkah serupa dengan menyewa pesawat untuk terbang dari Australia.

Pertandingan antara Tiongkok vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi kesempatan bagi Tim Garuda untuk meraih tiga poin pertama dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara dengan tiga poin. Poin tersebut berasal dari tiga kali hasil imbang berturut-turut melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Sementara itu, Tiongkok berada di peringkat keenam atau terbawah. Tim Naga telah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut sehingga masih belum mengumpulkan poin hingga saat ini.