RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sebanyak tujuh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah mendapatkan kartu kuning selama fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Aturan menyatakan bahwa jika seorang pemain telah menerima kartu kuning dalam dua pertandingan yang berbeda, maka ia akan diskors untuk pertandingan selanjutnya.

Tentunya, situasi ini perlu diwaspadai agar tidak terjadi akumulasi kartu yang dinilai dapat merugikan tim dalam menghadapi laga-laga selanjutnya.

Oleh karena itu, ketujuh pemain tersebut harus lebih berhati-hati terhadap peringatan yang disertai kartu kuning dalam pertandingan melawan China pada tanggal Selasa 15 Oktober mendatang.

Para pemain tersebut berisiko absen dalam pertandingan berikutnya melawan Jepang, yang dijadwalkan pada tanggal 15 November 2024.

Kewaspadaan terhadap kartu kuning menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan mengingat perjalanan Timnas Indonesia masih panjang dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong saat ini berada di posisi kelima sementara grup C dengan tiga angka dari tiga pertandingan yang berakhir imbang melawan Arab Saudi, Australia dan Bahrain.

Masih tersisa tujuh pertandingan bagi Jay Idzes dan kawan-kawan untuk dapat merebut tiket langsung ke putaran final atau melaju ke fase keempat kualifikasi.

Berikut tujuh pemain Timnas Indonesia yang menerima kartu kuning selama Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

  1. Calvin Verdonk (lawan Arab Saudi).
  2. Marteen Paes. (lawan Arab Sudi).
  3. Muhammad Ferrari (lawan Arab Saudi).
  4. Justin Hubner (lawan Australia).
  5. Ragnar Oratmangoen (lawan Bahrain).
  6. Marcelino Ferdinand (lawan Bahrain).
  7. Ivar Jenner (lawan Bahrain).