RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Jelang laga antara Timnas Indonesia vs China, sebanyak tiga pemain Skuad Garuda dipastikan absen dalam daftar pemain yang akan berlaga di Stadion Qingdao Youth Football Academy, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs China ini merupakan laga keempat dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang diprediksi akan berlangsung berjalan sulit bagi Indonesia.

Tim Indonesia membawa 26 pemain untuk pertandingan ini. Salah satu pemain yang pasti absen adalah Jordi Amat karena cedera saat melawan Bahrain.

Berdasarkan pertandingan melawan Bahrain, terdapat empat pemain yang tidak akan masuk dalam daftar pemain. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, dan Hokky Caraka.

Dengan absennya pemain bertahan utama, kemungkinan besar Ferarri akan dimasukkan dalam daftar pemain. Meskipun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih Shin Tae Yong, yang kadang lebih memilih pemain menyerang seperti Egy.

Dengan demikian, dari keempat pemain yang absen dalam pertandingan sebelumnya, Ferarri memiliki peluang terbesar untuk dipilih oleh Shin masuk dalam daftar pemain.

Perlu diingat juga ada kemungkinan bahwa pemain yang sebelumnya masuk dalam daftar pemain, bisa dieluarkan untuk pertandingan melawan China, seperti yang terjadi saat melawan Australia setelah melawan Arab Saudi.

Jika hal itu terjadi, Dimas Drajad dan Wahyu Prasetyo bisa menggantikan posisi pemain yang sebelumnya tidak masuk dalam skuad. Meski demikian, keduanya dalam performa terbaiknya dan kemungkinan besar akan tetap dipertimbangkan oleh Shin dalam menghadapi China.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat kelima di Grup C dengan tiga poin dari tiga hasil imbang. Sementara itu, China berada di posisi terbawah grup karena tiga kekalahan yang diderita.