RAKYAT.NEWS, BALIKPAPANPSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 menghadapi Madura United di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2024/2025.

Laga antara PSM Makassar vs Madura United ini berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (18/10/2024) malam.

Skuad asuhan Bernardo Tavarez berhasil menang dengan skor 2-0, masing-masing melalui gol dari Yuran Fernandez dan Tito Okello.

BABAK PERTAMA

Sejak awal dimulainya pertandingan, kedua tim bermain dengan saling jual beli serangan. Namun PSM Makassar sebagai tuan rumah sedikit lebih mendominan jalannya laga.

PSM Makassar menerima kartu kuning pertama pada laga ini melalui Victor Luiz yang menghalau skema serangan balik pemain dari Madura United di menit ke-8`.

Memasuki menit ke-10` laga, Juku Eja bermain lebih dominan dengan memaksa masuk ke lini pertahanan Madura memanfaatkan kedua sisi sayap.

Di menit ke-16`, PSM Makassar hampir merubah papan skor setelah upaya solo run Victor Dethan tidak mampu menembus gawang yang dijaga WAG dos Santos karena solidnya lini belakang dari Madura United.

Pada menit ke-24` laga, Ahmad Rusadi mendapatkan kartu kuning bagi Madura United setelah melanggar Abdul Rahman di sisi sudut kanan lapangan. Yang kemudian menjadi peluang sepakan bebas bagi PSM Makassar, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Di menit ke-33` laga, Taufany Muslihuddin mendapatkan kartu kuning kedua bagi Madura United setelah berbenturan dengan Hilmansyah yang menangkap nola lebih dulu saat berupaya menerima umpan Irfan dari sisi kanan lapangan.

Memasuki menit ke-35 laga, tim tamu Laskar Sapi Kerap terus memaksa menerobos pertahanan PSM Makassar, namun kokohnya lini pertahanan Pasukan Ramang yang dikomandoi sang kapten Yuran Fernandez tidak mampu di