RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Armin Arsyad, memandang tingginya survei dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, merupakan hal yang wajar.

Menurutnya, kinerja Andi Sudirman yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur, merupakan faktor pendukung dari tingginya hasil survei.

“Andi Sudirman adalah incumbent, sementara Fatmawati Rusdi memiliki basis massa yang kuat dalam karir politiknya. Kombinasi ini sangat apik, didukung oleh partai-partai pemenang pemilu. Jika mereka menang, itu akan dianggap sebagai sesuatu yang wajar karena memang mereka layak dan pantas,” ujar Armin.

Di sisi lain, Guru Besar Universitas Hasanuddin, Marsuki beranggapan, bahwa kinerja Andi Sudirman yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur pun, menjadi faktor pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Fatmawati, menurut Marsuki, juga merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar yang mempunyai kontribusi dalam peningkatan ekonomi UMKM.

“Pasangan ini memiliki kapasitas untuk mengimplementasikan strategi pembangunan ekonomi, baik secara makro maupun mikro, dan membawa Sulsel ke arah yang lebih baik,” jelas Marsuki.