RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Logis 08 Anshar Ilo ikut mengomentari agenda retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang berlangsung dari Hari Jumat 25 Oktober sampai Minggu 27 Oktober 2024.

 

Peserta retreat ini terdiri dari para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus hingga staf khusus presiden. Para peserta ini akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan.

 

“Saya kira ini terobosan besar yang dilakukan oleh Pak Prabowo di awal pemerintahan. Tak semua presiden melakukan hal ini, hanya Pak Prabowo,” demikian kata Ketum DPP Logis 08 Anshar Ilo, dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

 

Menurut Anshar Ilo, pengemblengan ini penting agar para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, Staf khusus presiden, dan semua yang tergabung dalam Kabinet Merah Putih bisa saling mengenal satu sama lain, serta membangun chemistry.

 

“Kebinet yang solid dan kompak perlu dihadirkan agar kerja-kerja pemerintahan kedepan bisa berdampak luas kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Anshar Ilo menegaskan.

 

Selain itu, pemerintahan yang bersih dan jauh dari praktek KKN juga perlu dilakukan agar good governance bisa tercapai.

 

“Kita ingin melihat pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Prabowo kedepan adalah pemerintahan yang bersih dan jauh dari KKN,” pungkas Anshar Ilo.