MAKASSAR – Kolaborasi antara Pemuda Pancasila (PP) dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Badan Amil Zakat (BAZNAS), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Khitanan Massal sebagai rangkaian milad Srikandi ke 20 dan HUT PP ke 20.

Kegiatan ini di gelar di Sekretariat DPD KNPI beralamat di AP. Pettrano No.2, Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Senin (18/10/2021).

Baca Juga : HUT Sulawesi Selatan ke-352 Tahun, Berikut Makna Logonya!

Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda terhadap warga ditengah pandemi sekarang ini.

“Luar biasa kegiatan khitanan massal yang diadakan teman-teman Srikandi PP Sulsel bersama Dinas Kesehatan. Ini adalah wujud kepedulian Pemuda terhadap warga. Apalagi di masa pandemi ini yang sulit kita ketahui bersama adalah masa-masa sulit. Dan kalau bukan kita saling membantu antara sesama, siapa lagi,”terangnya.

Ketua DPW Srikandi PP Sulsel, Irmawati Syahrir, menuturkan rasa syukurnya atas antusiasme warga kota makassar dengan kegiatan yang diadakan. Sebanyak kurang lebih 200 anak-anak yang didampingi orang tuanya mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu warga yang mendampingi, anaknya Sitti Khadijah, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan kepada penyelenggara.

“Khinatan Massalah yang diadakan serangkaian milad Srikandi ke 20 dan HUT PP ke 62 sangat membantu kami, orang tua yang memiliki anak belum dikhitan,” ujarnya.

Kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.