JAKARTA – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra, menjadi sorotan publik terkait OTT (operasi tangkap tangan) dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menilik isi garasinya, ada apa saja koleksi milik Andi?

Baca Juga: Viral Video Oknum Dishub Gowa Lakukan Pungli

Berdasarkan laporan yang dilihat detikcom dari LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara), Andi Putra memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp. 3,7 miliar, tepatnya Rp. 3.724.520.000.

Jumlah harta Andi tersebut dilaporkan dirinya saat Ia masih menjabat sebagai anggota DPRD Fraksi Golkar Kuantan Singingi. Andi Putra diketahui menjabat Ketua DPRD pada tahun 2014-2019 dan 2019-2021.

Tahun 2020, Andi mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai calon bupati. Khusus isi garasinya, Andi Putra tercatat di LHKPN memiliki dua unit mobil dan satu unit sopeda motor.

Untuk kendaraan mobil, Andi Putra nampaknya ia mengemari mobil Sport Utility Vehicles. Data dari LHKPN garasinya dihiasi dua unit mobil, yakni Honda kategori Jeep, tetapi tidak disebutkan modelnya, lansiran tahun 2012 dengan taksiran Rp. 320 juta. Mobil kedua ialah Mitsubushi Pajero tahun 2019 senilai Rp. 500 juta.

Sedangkan untuk sepeda motor Andi Putra hanya memiliki satu unit, yakni Yamaha Motor Solo tahun 2018 senilai Rp. 40 juta. Selain itu tidak ada jenis sepeda motor lain yang terdata.

Andi Putra Kena OTT KPK

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dari OTT tersebut KPK mengamankan delapan orang, salah satu yang diamankan adalah Bupati Kuansing, Andi Putra. yang saat masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan jika informasi mengenai OTT yang menjaring bupati Kuansing tersebut terkait dengan perizinan perkebunan