MAKASSAR – IKAB-KIP (Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar) Universitas Hasanuddinmenggelar pembukaan INSIGHT 2021 ( IKAB_KIB Nasional Scientific Writing and Youth Competition). Berlangsung selama dua hari yaitu, Jumat-Sabtu (22-23/10/2021).

Baca Juga : Fapet Unhas Gelar Seminar Nasional Bertema Inovasi teknologi Pakan

Mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Mansur mengatakan, Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam berkompetisi dan berharap kepada IKAB-KIP dapat memberikan kontribusi lebih pada PIMNAS.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, penting untuk dilaksanakan terutama di ranah mahasiswa karena menambah semangat bagi mahasiswa untuk belajar lebih lagi mengenai karya tulis dan bisa mendorong mahasiswa untuk mengikuti PIMNAS. Kepada IKAB-KIP juga semoga dapat memberi kontribusi lebih lagi dalam kegiatan PIMNAS,” ujar Kepala Biro Administras Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin itu.

Ketua Umum IKAB-KIP Unhas periode 2021, Muh.Nur Aswin Fajar mengatakan, kegiatan INSIGHT 2021 merupakan program kerja IKAB-KIP Unhas periode 2021 dengan tujuan untuk menambah wawasan, mengembangkan keterampilan dan jiwa sportifitas mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari IKAB-KIP Unhas periode 2021 yang bertujuan untuk menambah wawasan, mengembangkan keterampilan dalam bidang ilmiah dan meningkatkan jiwa sportifitas mahasiswa, serta yang paling penting adalah sebagai ajang untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama panitia dan keluarga besar IKAB-KIP Unhas.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, keluarga besar IKAB-KIP Unhas dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan INSIGHT 2021 ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi jembatan kita untuk menjalin silaturahmi,” tutupnya.

INSIGHT (IKAB-KIP National Scientific Writing and Your Competition) 2021 merupakan kegiatan lomba nasional yang terdiri dari lomba Esai dan Kisah Inspiratif diikuti oleh mahasiswa dari delapan Universitas di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Jambi, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Institut Agama Islam Negeri Madura, dan Institut Agama Islam Negeri Palopo.